Thursday, February 18, 2016

I hate love story

Yaps, aku benci film cinta. buatku itu adalah omong kosong. iya, omong kosong, karena cinta tiap orang berbeda, bahkan mungkin ada orang yang belum pernah merasakan mencintai ataupun dicintai. Coba kita liat semua kisah cinta yang paling populer di jagad raya ini, mulai dari Romeo dan juliet, Siti Nur Baya, Titanic dan beberapa film yang lainnya. apakah kita bener-bener bisa mengerti tentang pengertian cinta yang sebenarnya? apakah tentang dihargai, di support atau tentang sex?

Cinta adalah rasa. Dan... rasa itu bukan kata yang bisa dikisahkan begitu saja. Tapi, harus bener bener bisa diresapi, direnungkan dan dirasakan. Maka setelah itu, kita bisa menceritakan apa itu cinta. Hanya saja, dari sekian banyak pengertian tentang cinta. Dari sekian banyak kata mutiara cinta. Apa sudah benar cara kita mencinta? apa sudah sesuai?

Kebenaran memang bukanlah hal yang mutlak. tapi setidaknya kita merenung sejenak, tentang apa sih cinta itu? bagaimana cara kita mencintai agar sang Maha Cinta tidak pernah cemburu pada kita? atau kita cukupkan cinta itu pada hal-hal yang berbau nafsu. entah itu terbalut dalam perhatian, kasih sayang, pelukan atau yang lainnya.

Atau mungkin hanya orang-orang "terdahulu" saja yang benar-benar sanggup memaknai cinta yang sebenarnya. sehingga mereka bisa merasa benar-benar hidup tanpa perlu adanya motivasi atau dorongan dari orang sekitar. ya... rasa-rasanya kita terjebak dalam dunia "mobil mogok". yang perlu di dorong dan di servis dulu untuk bisa jalan. perlu ada yang mengingatkan dan memotivasi untuk bisa berkarya. perlu untuk adanya orang yang mencintai untuk bisa benar-benar hidup.

Cinta... cinta...
sudah pantaskah aku merasakannya?

#30DWC DAY 3

No comments:

Post a Comment